START UP YANG LAGI TREN DAN NAIK DAUN DI TAHUN 2024

Selain bisnis Co-working yang sedang naik, tren startup di Indonesia terus berkembang juga naik daun seiring dengan perubahan gaya hidup dan kebutuhan masyarakat. Berdasarkan data dari StartupRanking, hingga Januari 2024, terdapat lebih dari 2.193 startup yang beroperasi di Indonesia. Dari jumlah tersebut, beberapa startup yang sedang tren dan potensi naik daun adalah sebagai berikut:

Start-up di Bidang Fintech

Start-up fintech adalah perusahaan rintisan yang menggunakan teknologi untuk menyediakan layanan keuangan. Startup fintech dapat menyediakan berbagai macam layanan keuangan, termasuk pembayaran digital, pembiayaan, dan asuransi. Adapun start-up fintech yang sekarang sedang naik daun yaitu:

  • Kredivo

Kredivo adalah layanan kredit digital yang memungkinkan pengguna untuk membeli barang atau jasa secara online atau offline dengan pembayaran cicilan. Kredivo menawarkan dua jenis layanan, yaitu yang pertama Kredivo Cicilan dimana pengguna dapat membeli barang atau jasa dengan pembayaran cicilan 3 bulan, 6 bulan, 12 bulan, 18 bulan, atau 24 bulan. Yang ke dua yaitu Kredivo Paylater dengan layanan pengguna dapat membeli barang atau jasa dengan pembayaran cicilan 30 hari. Kredivo bekerjasama dengan lebih dari 200 e-commerce dan merchant offline di Indonesia. Pengguna dapat menggunakan Kredivo untuk membeli berbagai macam barang, mulai dari elektronik, fashion, gadget, hingga kebutuhan sehari-hari.

Start-up di Bidang E-commerce

Industri e-commerce di Indonesia terus berkembang pesat. Hal ini didorong oleh berbagai faktor, seperti penetrasi internet yang semakin tinggi, pertumbuhan kelas menengah, dan meningkatnya kesadaran masyarakat akan manfaat belanja online. Start-up di bidang E-commerce yang lagi nge tren saat ini adalah:

  • Tokopedia

Tokopedia adalah salah satu startup e-commerce terbesar di Indonesia. Platform ini menyediakan berbagai macam produk dan layanan, mulai dari kebutuhan sehari-hari hingga elektronik. Tokopedia juga berkomitmen untuk mendukung UMKM Indonesia. Menjadi salah satu platform e-commerce terbesar di Indonesia. Tokopedia telah memiliki lebih dari 11 juta penjual dan lebih dari 100 juta pengguna aktif. Tokopedia juga telah berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia dengan menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan pendapatan para pelaku UMKM. Baru-baru ini Tokopedia berkolaborasi dengan Tik-tok yang dimana jika kita ingin membeli barang di Tik-tok kita langsung diarahkan ke Tokopedia untuk mengcheck-out barang tersebut.

Start-up di Bidang Kesehatan

Start up kesehatan adalah perusahaan rintisan yang menggunakan teknologi untuk meningkatkan akses, kualitas, dan efisiensi perawatan kesehatan. Memiliki potensi untuk memberikan dampak yang signifikan pada sistem perawatan kesehatan. Mereka dapat membantu meningkatkan akses ke perawatan, meningkatkan kualitas perawatan, dan mengurangi biaya perawatan. Di Indonesia, start up kesehatan telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Contoh start up kesehatan yang sukses dan naik daun di Indonesia yaitu:

  • Halodoc

Halodoc adalah sebuah aplikasi dan situs web asal Indonesia yang bergerak di bidang kesehatan. Diluncurkan pada tahun 2016, Halodoc telah menjadi salah satu aplikasi kesehatan terpopuler di Indonesia dengan lebih dari 100 juta pengguna. Halodoc menawarkan berbagai layanan kesehatan, termasuk konsultasi dengan dokter umum dan spesialis secara online, pembelian obat dan vitamin online, tes laboratorium dari rumah dan Layanan khusus lainnya, seperti layanan bidan, perawatan diabetes, kesehatan jantung, kesehatan kulit, kesehatan seksual, kesehatan mental, kesehatan hewan, dan parenting.

Nah, setelah mengetahui apa aja start-up yang lagi naik daun di masa ini, kira kira kalian tertarik apa tidak buat nyobain?

Post Your Thoughts

Related Posts
Sustainable Startups: Pioneering Environmental Innovation

Sustainable Startups: Pioneering Environmental Innovation

Menurut Ries (2011) startup artinya merujuk pada perusahaan rintisan yang dirancang untuk menciptakan produk atau layanan jasa di tengah ketidakpastian yang ekstrim. Dilansir dari jurnal Universitas Media Nusantara, pengertian start up menurut Modo (2012) adalah perusahaan rintisan yang baru beroperasi dan didominasi dengan perusahaan yang sedang mencari dan mengembangkan pasar yang tepat.

Apa Itu Startup Dan Apa Saja Contoh Startup Di Indonesia

Apa Itu Startup Dan Apa Saja Contoh Startup Di Indonesia

APA ITU STARTUP? arti startup adalah merujuk pada perusahaan yang belum lama beroperasi. Perusahaan-perusahaan ini sebagian…

7 Tips Cara Memperoleh Izin BPOM

7 Tips Cara Memperoleh Izin BPOM

Setiap obat dan produk makanan dan minuman yang dijual di pasar, harus terdaftar dan mendapat…

Close

Whatsapp Chat

Would you like to see our space before joining? Come and visit our coworking space. Please fill out the form and our manager will get back asap.