Bisnis E-Commerce Semakin Gurih

bagaimana perkembangan E-Commerce di indonesia?

Akhir ahkir ini perkembangan E-Commerce di indonesia menjadi sorotan pasalnya nilai ekonominya telah mencapai US$59 miliar pada 2022, setara 76,62% dari total nilai ekonimi digital Indonesia yang besarnya US$77 miliar.

E-commerce atau perdagangan elektronik saat ini menjadi salah satu bisnis yang sedang berkembang pesat. Hal ini dapat dilihat dari pertumbuhan tahunan penjualan yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Menurut data dari e-commerce association, pertumbuhan tahunan penjualan e-commerce di Indonesia mencapai sekitar 20-30% setiap tahunnya.

Hal ini terjadi di karenakan pademi selama 2 tahun kemaren yang membuat semua orang harus dirumah. karena peluang itulah sekarang ini banyak memanfaatkan sebagai peluang bisnis yang menguntungkan. Ini juga diperkuat dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat. Didukung internet yang semakin mudah diakses dan beragam perangkat yang dapat digunakan untuk berbelanja online, masyarakat semakin dimudahkan dalam berbelanja.

Selain itu juga memberikan kemudahan berbelanja karena masyarakat tinggal memilih produk yang diminati. Juga memberikan kemudahan dalam membandingkan harga dan kualitas produk yang ditawarkan, sehingga masyarakat dapat dengan mudah menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimilikinya.

E-Commerce juga menawarkan beragam pilihan produk yang lebih luas dibandingkan dengan toko offline. Dengan pertumbuhan tahunan penjualan yang terus meningkat, bisnis ini semakin menjanjikan dan menguntungkan.

Bahkan juga menawarkan kenyamanan dan keamanan dalam berbelanja. Masyarakat dapat melakukan transaksi dengan aman dan nyaman, tanpa harus khawatir akan pencurian atau kehilangan uang. Selain itu, juga menawarkan beragam metode pembayaran yang mudah dan cepat, seperti transfer bank, kartu kredit, atau e-wallet.

Menurut prediksi bisnis e-commerce sebesar itu dikemukakan Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo dalam sebuah diskusi virtual.  “Bahwa perdagangan online e-commercemarketplace, itu sangat luar biasa, bahkan bisa tumbuh 33,2 persen,”.

Bisa jadi prediksi itu benar. Tren transaksi berbasis digital pasti peningkatan seiring banyaknya waktu orang di rumah sepanjang masa pandemi. Selain itu, diperkuat dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih sangatlah membantu akselerasi bisnis digital jenis tersebut.

There is one comment

Post Your Thoughts

Related Posts
Marketing Zaman Old Vs Zaman Now? Apa Bedanya ??

Marketing Zaman Old Vs Zaman Now? Apa Bedanya ??

Digital marketing zaman dulu lebih terbatas dalam hal teknologi dan jangkauan audiens. Platform yang digunakan…

Pentingnya Brand Untuk Usaha

Pentingnya Brand Untuk Usaha

Sebagai pelaku usaha sangat penting bagi Anda untuk memikirkan dan merumuskan brand bagi produk yang…

BISNIS UMKM

BISNIS UMKM

Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) adalah sektor bisnis yang penting dalam perekonomian sebuah negara.…

Close

Whatsapp Chat

Would you like to see our space before joining? Come and visit our coworking space. Please fill out the form and our manager will get back asap.