Coworking Space di Indonesia

Kini istilah coworking space semakin banyak digunakan untuk menggambarkan situasi ketika dua orang atau lebih bekerja bersama dalam suatu tempat yang berasal dari perusahaan berbeda. Nah, Coworking space sendiri sudah mulai banyak menjamur di Indonesia bahkan sudah ada hampir menyebar di seluruh wilyah Indonesia. Coworking space atau ruang kerja bersama merupakan salah satu fasilitas tempat kerja yang bisa digunakan oleh siapapun. Ada banyak model ruang kerja bersama di Indonesia dan tentunya mempunyai fasilitas dan keunggulannya masing-masing.

Bekerja di coworking space banyak diminati para pekerja muda karena dirasa lebih santai dibanding kantor yang kaku, namun tetap produktif. Jika ingin mencari coworking space, pastikan lokasinya tidak terlalu jauh dengan tempat tinggalmu, sesuaikan dengan budget, dan lakukan percobaan sewa beberapa bulan untuk menentukan apakah kamu merasa nyaman atau tidak. Berikut ini rangkuman beberapa coworking space di Indonesia yang bisa kamu pertimbangkan.

1. Green House
Coworking Space di Indonesia - Green House

Greenhouse berlokasi di Multivision Tower lantai 25, Jalan Kuningan Mulia Jakarta Selatan. Tempat ini memiliki konsep desain ruangan bertema alam terbuka dengan dominasi warna hijau. Tempat ini menyediakan ruangan coworking spaces untuk hot desk, dedicated desk, virtual office dan private office. Selain itu, ada pula cafe, restaurant, serta bar sehingga penyewa tak perlu keluar gedung untuk mencari makan.

Fasilitas lain dari tempat ini ialah terdapat pantry dan beberapa minuman yang disediakan secara gratis, seperti teh, kopi, susu kedelai, dan infused water yang disiapkan setiap harinya. Tarif sewa yang ditawarkan pun cukup terjangkau, yaitu Rp 150.000 per hari dan Rp 2.0000.0000 per bulan dengan jam buka setiap hari dari pukul 09.00 – 18.00 WIB.

2.  Co&Co

Co&Co memiliki memiliki 2 cabang yang sama-sama berlokasi di kota Bandung yaitu di Jl. Dipatiukur 5 dan Jl. Cipaganti 138, Bandung. Fasilitas yang disediakan di coworking space ini juga lengkap. Ada event space, meeting room, akses internet cepat, tempat duduk di area publik/outdoor, serta free flow kopi, teh, dan air mineral. Biaya yang dikenakan sebesar Rp 100.000 per hari.

CO&CO menawarkan paket yang bervariasi mulai dari passes, flex 5 days, flex 10 days, hingga resident membership. Biaya yang dikenakan untuk resident membership sebesar Rp 950.000,00 per bulan dengan fasilitas tambahan loker pribadi, akses ke kamar mandi dengan shower, dan diskon di Butterfield Kitchen dan De’Kantine Cipaganti.

3. Meetup

Meetup Coworking & Office Space berlokasi sangat strategis di Jalan Todak Nomor 18, Pekanbaru. Fasilitas yang ditawarkan pun mulai dari meja, kursi, lemari dan unlimited coffee & tea. Didukung dengan fasilitas High Speed Internet Up to 100mbps dengan desain yang nyaman untuk bekerja.

Fasilitas yang ditawarkan, diantaranya coworking area, meeting room, private office, event space, dan dedicated desk dengan harga yang bervariasi. Coworking Area dikenakan biaya Rp 50.000 per hari, sedangkan Dedicated Desk sebesar Rp 1.250.000 per bulan.

4. El Samara
Coworking Space di Indonesia - El Samara

El Samara memiliki ruangan dengan design menarik yang dilengkapi dengan fasilitas memadai yang akan membuat kegiatan bekerja semakin nyaman. Lokasinya berada di tengah kota, Jl. Wora Wari No.3, Sriwedari, Kota Surakarta. Fasilitas yang disediakan yakni akses internet, free flow kopi, teh, dan air mineral. El Samara Coworking Space dilengkapi dengan berbagai ruangan yang bisa digunakan sesuai kebutuhan yakni shared desk, private office, virtual office, meeting room, dan event space.

Saat ini, El Samara menawarkan beberapa paket mulai dari shared Desk hingga Private Office dengan harga terjangkau. Tarif sewa yang ditawarkan untuk shared desk mulai Rp 20.000 sampai Rp 30.000 per hari dengan jam operasional dari pukul 08.00 – 18.00 WIB setiap hari senin hingga jumat.

5. Dojo

Dojo Bali banyak dipilih para pekerja karena lokasinya yang sangat strategis berada tepat di Jl. Batu Mejan No.88, Canggu, Kabupaten Badung, Bali. Coworking space ini dilengkapai dengan kafe dan kolam renang sendiri. Ruangan kerja dengan konsep ala kafe baik di dalam maupun luar ruangan, ruang meeting, serta pinggir kolam renang yang tersedia banyak kursi lantai, membuat waktu bekerjamu akan terasa lebih cepat daripada saat di kantor.

Orang-orang yang kerja disini kebanyakan bule, namun bagi warga Indonesia yang sudah memiliki KTP dan ingin merasakan pengalaman bekerja di coworking space ini, maka bisa mendapatkan harga spesial dengan diskon 50%. Tarif sewa yang ditawarkan per hari yaitu Rp 220.000 dengan jam operasional setiap hari selama 24 jam.

Post Your Thoughts

Related Posts
Skill Penunjang Untuk Karir/Pertumbuhan Bisnismu

Skill Penunjang Untuk Karir/Pertumbuhan Bisnismu

Karir atau pertumbuhan bisnis adalah proses perkembangan atau perluasan suatu perusahaan atau organisasi dalam hal…

SEWA PRIVATE OFFICE MURAH DI KOTA SOLO

SEWA PRIVATE OFFICE MURAH DI KOTA SOLO

Private office dalam konteks coworking space mengacu pada ruang kantor pribadi yang disediakan di fasilitas…

Fasilitas yang Wajib Ada di COWORKING SPACE

Fasilitas yang Wajib Ada di COWORKING SPACE

Kerja bersama atau yang lebih sering disebut dengan Coworking Space merupakan tren baru yang makin…

Close

Whatsapp Chat

Would you like to see our space before joining? Come and visit our coworking space. Please fill out the form and our manager will get back asap.