5 Ide Bisnis Makanan Kekinian

Bisnis kuliner adalah salah satu usaha yang selalu punya banyak peminat karena semua orang butuh makan setiap harinya. Kebanyakan orang ingin menikmati makanan enak di rumah. Oleh karena itu, Anda harus mencari ide bisnis makanan yang juga bisa dengan mudah dijual online dengan layanan pesan antar. Tren makanan memang berubah sehingga harus bisa memanfaatkan tren yang sedang populer ke dalam usaha makanan Anda.

Hampir semua masyarakat Indonesia menggemari jajanan atau camilan unik yang kekinian. Kini beberapa makanan kekinian banyak yang berasal dari makanan Barat yang lebih modern. Hal ini bisa menjadi solusi bisnis rumahan yang menjanjikan, apalagi saat ini inovasi makanan semakin bertambah. Berbagai inovasi makanan memang dibutuhkan untuk menarik konsumen yang biasanya penasaran dengan nama atau bentuk sebuah makanan. Berikut ini 5 ide usaha makanan kekinian yang berbeda dan unik untuk bisa dicoba sehingga dapat menarik banyak pembeli.

1. Rice Bowl
5 Ide Bisnis Makanan Kekinian - Rice Bowl

Makanan ini mencakup olahan nasi, sayuran dan lauk yang disajikan dalam mangkuk atau wadah khusus. Menu-menu rice bowl biasanya mencakup makanan sehari-hari yang sudah familiar. Seperti nasi ayam, nasi daging, nasi telur, dan sebagainya. Sisanya tinggal dikreasikan dengan beragam rasa bumbu yang dipakai. Sajiannya yang ringkas menjadi pilihan banyak orang karena cara memakannya yang mudah, di mana saja, dan kapan saja. Sangat cocok untuk mereka dengan aktivitas yang padat sehari-harinya.

2. Bola Kentang Keju
5 Ide Bisnis Makanan Kekinian - Bola Kentang Keju

Kentang menjadi salah satu pengganti karbohidrat yang bermanfaat bagi kesehatan. Begitu pula dengan keju mengandung kalsium, magnesium, vitamin A dan D. Rasanya yang gurih dan cara mengolahnya yang mudah membuat kentang bisa menjadi camilan yang populer. Rasa bola kentang keju yang gurih bercampur asin bakal sangat cocok dinikmati saat waktu santai.

3. Sandwich Toast

Makanan ini dibuat dari dua buah roti yang ditangkupkan menjadi satu, yang sela-selanya diselipkan aneka isian sesuai selera. Biasanya sandwich toast menggunakan isian telur dadar, daging asap, daging burger, hingga keju lembaran. Sandwich toast kebanyakan justru tidak menggunakan isian sayuran karena roti harus dipanggang terlebih dahulu sebelum disajikan sehingga jika di dalamnya ada isian sayuran maka akan cepat layu. Sandwich toast punya tekstur yang garing dan renyah di luar karena dipanggang serta aromanya juga lebih wangi karena ada proses karamelisasi akibat kandungan gula dalam roti yang ikut terbakar.

4. Mango Sago

Dessert yang dibuat dengan isian potongan buah mangga dan puding mangga. Semakin enak dipadukan bersama kuah creamy susu yang mantap serta sagu mutiara yang dicampur dengan susu evaporasi dan juga susu kental manis. Rasanya segar dan creamy akan sangat lebih nikmat disajikan dingin. Tentunya saja sangat cocok menjadi minuman manis yang sehat.

5. Churros

Churros adalah sejenis makanan ringan yang populer di Spanyol dan disukai oleh masyarakat Indonesia. Makanan ini memiliki teksturnya renyah di luar namun begitu lembut di dalam serta dilengkapi juga taburan gula halus dan dicelup saus coklat semakin menambah rasa manisnya. Selain itu, membuatnya pun mudah dan cepat dengan menggunakan bahan utama yaitu tepung terigu dan dibentuk sedemikian rupa sehingga berbentuk memanjang.

Categories: Bisnis

Tags:,

Post Your Thoughts

Related Posts
Yuk, Mengenal Lebih Jauh Indofood

Yuk, Mengenal Lebih Jauh Indofood

PT Indofood Sukses Makmur Tbk atau yang dikenal Indofood adalah produsen makanan dan minuman yang…

Teknik Inbound Marketing untuk Meningkatkan Penjualan

Teknik Inbound Marketing untuk Meningkatkan Penjualan

Inbound marketing adalah metode pemasaran yang menitikberatkan pada menarik pelanggan potensial ke situs web atau…

Solocon Valley – apa itu solocon valley?

Solocon Valley – apa itu solocon valley?

Solocon Valley - apa itu solocon valley? Bisnis perusahaan rintisan (start up) kini cukup banyak diminati…

Close

Whatsapp Chat

Would you like to see our space before joining? Come and visit our coworking space. Please fill out the form and our manager will get back asap.