5 Peluang Bisnis Gaya Hidup Sehat

Pandemi Covid-19 membuat banyak perubahan dalam bidang seperti kesehatan, transportasi, ekonomi, sampai gaya hidup masyarakat. Banyak perusahaan yang melakukan PHK karyawan karena tidak mampu memberikan uang gaji dikarenakana situasi yang sulit. Hal ini membuat banyak orang beralih mencari penghasilan di bidang lain. Banyak profesi baru bermunculan saat pandemi. Contohnya saja host live streaming, fotografer virtual, reseller olshop, dan masih banyak lagi.

Pandemi mengajak manusia beradaptasi dengan gaya hidup baru atau new normal. Seperti memakai masker setiap kali keluar rumah, menjaga jarak, cuci tangan, dan menjaga pola hidup sehat. Kesadaran tentang gaya hidup sehat meningkat. Makanan instan mulai ditinggalkan dan beralih ke makanan sehat. Bersepeda ke tempat kerja pun menjadi tren tersendiri di masyarakat. Masyarakat semakin sadar olahraga bukan lagi menjadi hiburan namun kebutuhan.

Gerakan gaya hidup sehat ini memberikan peluang yang cukup menjanjikan. Banyak bisnis baru bermunculan untuk menunjang gaya hidup sehat. Dalam artikel ini, kami ingin memberikan 5 peluang bisnis gaya hidup sehat yang mungkin bisa menjadi ide bisnis Anda dengan modal yang sedikit namun menguntungkan dan menjanjikan.

1. Bahan Makanan Organik

Kesadaran masyarakat yang tinggi mengenai makanan sehat membuat sebagian orang mulai meninggalkan produk olahan siap saji dan beralih ke produk makanan segar. Masyarakat memilih makanan organik yang bebas pestisida, rekayasa genetik, dan bahan kimia.

2. Bisnis Catering Sehat

Saat ini banyak orang mengiginkan makanan sehat dan berkualitas sebagai menu utama mereka. Namun, tidak semua orang memiliki cukup waktu dan skill untuk mengolahnya. Bagi kamu yang mempunyai skill di bidang memasak bisnis ini mungkin cocok untukmu.

3. Sewa Tempat Olahraga

Kamu bisa memulai bisnis ini dengan membuat tempat khusus untuk para instruktur olahraga. Pasalnya banyak komunitas olahraga yang belum mempunyai tempat. Anda bisa menyediakan tempat berdinding kaca di rumah atau menyewa. Anda bisa membayar sewa tempat dengan uang dari para instruktur yang menyewa.

4. Bisnis Peralatan Olahraga

Peluang ini bisa Anda ambil untuk menyediakan alat penunjang olahraga seperti sepatu, jersey, matras yoga, sepeda, raket, dan bola. Selain itu, generasi masa kini banyak yang membeli peralatan olahraga untuk gaya hidup.

5. Produk Herbal

Prospek produk herbal melambung tinggi saat pandemi. Masyarakat mengonsumsi aneka ragam tanaman obat. Jahe, temulawak, kunyit, habbatus sauda, dan madu merupakan komoditi yang banyak dicari.

Peluang bisnis gaya hidup sehat sangat positif dan menguntungkan di masa depan, karena tren hidup sehat akan semakin populer di kalangan masyarakat. Bagi Anda yang tertarik dengan bisnis diatas, Anda bisa mulai menggelutinya mulai saat ini.

Post Your Thoughts

Related Posts
STARTUP DI INDONESIA MULAI TUMBUH ATAU TUMBANG?

STARTUP DI INDONESIA MULAI TUMBUH ATAU TUMBANG?

Indonesia mengawali tahun 2023 dengan PHK massal bagi para pekerja startup. Hal ini pun semakin menegaskan…

MACAM PENDANAAN STARTUP

MACAM PENDANAAN STARTUP

Setelah membangun startup pasti memperlukan pendanaan rupa-rupa untuk kestabilan bisnis. Tak jarang dari kita masih…

Bisnis E-Commerce Semakin Gurih

Bisnis E-Commerce Semakin Gurih

E-Commerce

Close

Whatsapp Chat

Would you like to see our space before joining? Come and visit our coworking space. Please fill out the form and our manager will get back asap.