Beberapa Manfaat Dari Coworking Space

Coworking Space saat ini menjadi primadona perusahaan startup untuk dijadikan kantor dan lokasi operasional perusahaan. Harga sewa yang cukup murah dengan fasilitas yang cukup lengkap, menjadi faktor yang membuat coworking space laris manis dan banyak dicari. Agar lebih nyaman, coworking space juga menawarkan beberapa fasilitas penunjang yang bisa dipakai oleh penggunanya. Fasilitas coworking space ini umumnya beragam dan bisa mengakomodasi segala kebutuhan selama bekerja. Selain fasilitas penunjang, ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan di coworking space, terutama manfaat yang bisa menunjang bisnis Anda.

Beberapa Manfaat Dari Coworking Space

Untuk menunjang bisnis, fasilitas terlihat yang ditawarkan adalah ruangan yang nyaman, koneksi internet, lokasi mudah dijangkau dan biaya relatif murah. Sedangkan fasilitas yang tak terlihat yang bisa memberikan manfaat terhadap pengguna coworking space antara lain:

Meningkatkan Produktivitas

Bagi pekerja kantoran, berada di ruangan yang sama dengan pekerjaan yang berulang dan menemui orang-orang yang sama setiap hari, tentu akan terasa menjemukan. Begitu pula bagi pekerja lepas yang memilih tinggal di dalam kamar maupun rumah. Ada banyak gangguan yang menggiurkan seperti televisi, film-film menarik di laptop, game, serta gawai. Berbeda jika memilih bekerja di coworking space, semua gangguan yang menghambat kreativitas bisa diminimalisasi. Orang-orang berbeda yang datang setiap hari juga bisa memberikan suasana yang baru. Bila bosan berada di satu spot, Anda bisa pindah untuk berganti suasana.

Terbangun Komunitas

Pada dasarnya coworking space menyediakan ruang kerja untuk berbagai tipe orang dengan latar berbeda. Namun, dari beberapa latar tersebut akhirnya terciptalah beberapa komunitas di coworking space. Komunitas ini berfungsi sebagai wadah untuk saling sharing antar pengguna dan jika memungkinkan bisa juga menjadi wadah menemukan partner berbisnis.

Anda dapat berbagi pengalaman dengan semua orang dan menambah wawasan baru. Bahkan, dari diskusi atau bincang-bincang singkat yang dilakukan, dapat memunculkan peluang bisnis baru yang mungkin selama ini belum terpikirkan. Komunitas kerja yang efektif dan produktif pun dapat terbentuk dengan sendirinya.

Terciptanya Koneksi Hingga Kolaborasi Baru

Berawal dari terbentuknya komunitas di suatu coworking space, maka akan dengan mudah tercipta koneksi baru yang bisa memberikan manfaat. Dengan latar pengguna yang berbeda, tidak menjadi masalah untuk menjalin koneksi baru. Bahkan beberapa orang memang sengaja menjalin koneksi dengan orang berlatar beda demi kemajuan bisnisnya. Terciptanya koneksi yang baru tersebut akhirnya memberikan dampak kolaborasi yang saling menguntungkan.

Itulah beberapa manfaat yang bisa didapatkan saat bekerja di coworking space. Alasan tersebutlah yang menjadikan bekerja di coworking space lebih baik daripada di rumah atau di kafe.

Post Your Thoughts

Related Posts
Adaptasi Coworking Space di Era “New Normal”

Adaptasi Coworking Space di Era “New Normal”

Covid-19 berhasil mengubah kebiasaan yang kita lakukan sehari-hari baik di rumah, di sekolah, di tempat…

Menjamurnya Cafe Berlabel Co-working Space

Menjamurnya Cafe Berlabel Co-working Space

Saat ini banyak bermunculan cafe baru dengan berbagai macam konsep. Berbagai macam konsep tersebut tentunya…

Macam-macam Pekerja di Coworking Space

Macam-macam Pekerja di Coworking Space

Kini muncul tren baru yang diminati di kalangan para pekerja khususnya di kota besar untuk…

Close

Whatsapp Chat

Would you like to see our space before joining? Come and visit our coworking space. Please fill out the form and our manager will get back asap.