Belajar Bisnis dari Toko Cat Wawawa

Belajar Bisnis dari Toko Cat Wawawa

Toko cat Warna Abadi atau yang lebih populer dengan nama Wawawa menjadi salah satu toko cat paling progresif dan prospektif sekarang ini. Wibowo Jadhisno adalah CEO dan Pemilik yang membesarkan Toko Cat Wawawa. Beliau lulusan universitas terkemuka di daerah sarang Perusahaan Microsoft, Seattle USA. Sebelum menjadi seorang entrepreneur, beliau sudah pernah bekerja di 3 bank besar di Indonesia. Kini jumlah tokonya sudah mencapai 72 outlet yang tersebar di area Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta hingga Jawa Timur.  Jumlah yang luar biasa untuk ukuran sebuah toko cat yang dinaungi oleh PT. Warna Abadi Mitra.

Toko cat ini memiliki maskot yang sangat ikonik yaitu boneka angin wawawa yang tanpa lelah tangannya ngawe-ngawe. Ide menggunakan boneka angin dengan gaya orang yang meliuk-liuk gemulai dan pasrah atau sedang melambaikan tangan itu ternyata tidak datang begitu saja. Ide tersebut terbentuk dari pengalaman empiris Wibowo Jadhisno selama menjelajahi beberapa negara. Menurutnya, penggunaan boneka angin dengan nama populernya air dancer atau sky dancer ini sebetulnya bukan tren baru dalam dunia promosi produk. Ia bahkan mengatakan bahwa penggunaan boneka angin ini boleh jadi sudah sangat kuno di Amerika.

Dalam memasarkan produknya tidak hanya secara offline saja, tapi juga sudah bisa didapatkan secara online yang dapat menjangkau konsumen. Pemasaran online dilakukan melalui e-commerce seperti Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee. Selain itu juga memanfaatkan media sosial untuk pemasaran atau promosi diantaranya Facebook, Instagram, dan Twitter. Melalui media ini promosi yang dilakukan akan lebih terstruktur dan tepat sasaran.

Bisnis tokonya tidak melulu hanya jualan tapi juga menyelesaikan masalah customer. Bahkan timnya pun sudah dilatih mencari barang yang diminta customer yang tidak tersedia di Toko Cat Wawawa, meski itu ada di toko kompetitor. Customer yang merasa bahagia karena terbantu lah yang membawa Toko Cat Wawawa bertahan ditengah gempuran disrupsi digital saat ini.

Apa yang beda?

Dalam bisnisnya, Toko Cat Wawawa memiliki perbedaan dengan bisnis sejenis lainnya (kompetitor). Perbedaan tersebut menjadi nilai unik dari layanan atau produk yang diberikan untuk pembeli.

1. Pesan Antar

Adanya layanan pesan antar dimana cat pesanan customer akan dikirim sampai rumah.

2. Jaminan Harga

Apabila harga di toko lain lebih murah, Toko Cat Wawawa bersedia mengembalikan selisih harga lebih dengan toko lain.

3. Cashback

Jika cat customer lebih, toko ini bisa menerima penukaran atau pengembalian cat yang sudah dibeli.

4. Buka Lebih Pagi

Buka lebih pagi jam 06.30, khusus hari minggu jam 07.30.

5. Buka Sampai Malam

Toko buka sampai malam jam 21.00, khusus hari minggu sampai jam 16.00.

6. Membership

Pembelian produk unggulan akan mendapatkan poin. Poin bisa ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik.

7. Cek Tembok Gratis

Menyediakan layanan cek tembok gratis untuk solusi masalah tembok atau dinding rumah customer.

Categories: Bisnis

Tags:,

There is one comment

Post Your Thoughts

Related Posts
Perkembangan Digital Marketing Di Indonesia

Perkembangan Digital Marketing Di Indonesia

Perkembangan Digital marketing Di Indonesia

Konsep Personalized Marketing

Konsep Personalized Marketing

Konsumen saat ini lebih mengharapkan suatu brand melakukan upaya pemasaran yang menghasilkan konten sesuai dengan minat mereka.…

E-commerce Boom: Strategies for Success in the Digital Marketplace

E-commerce Boom: Strategies for Success in the Digital Marketplace

E-commerce Boom: Strategies Success. Tren Ekspansi E-commerce. Perilaku Belanja Berubah. Kompetisi Digital Semakin Ketat.Inovasi Lewat Riset.

Close

Whatsapp Chat

Would you like to see our space before joining? Come and visit our coworking space. Please fill out the form and our manager will get back asap.