Meja Kerja Berantakan Ciri Orang Jenius?

Coba sekarang lihat merja kerjamu. Apakah tersusun rapi barang-barang mu atau justru malah berantakan? Kalau berantakan jangan khawatir dan tidak perlu takut. Menurut sebuah penelitian dari University of Minnesota, orang yang bekerja di ruangan tidak teratur cenderung secara konsisten menghasilkan lebih banyak ide inovatif dan kreatif. Sederhananya, kreativitas menyukai kekacauan dan kreativitas adalah ciri khas orang jenius seperti Albert Einstein yang memiliki meja berantakan.

Mungkin kamu sudah tidak asing dengan peribahasa ‘di atas langit masih ada langit’. Peribasaha ini mengingatkan kita bahwa sepintar apapun kita, pasti ada orang lain yang lebih pintar. Orang yang biasanya lebih pintar dari rata-rata orang pintar lainnya disebut orang yang jenius. Orang jenius biasanya memiliki kebiasaan yang tidak disadari oleh kebanyakan orang, seperti meja yang berantakan. Dan dari kebiasaan itulah secara tidak langsung menciptakan pola hidup yang membuatnya bisa berkembang lebih jauh dari orang biasa. Selain meja kerja yang berantakan, apa saja kebiasaan lainnya?

Meja Kerja Berantakan Ciri Orang Jenius?

Memiliki Daya Ingat yang Baik

Ciri-ciri orang jenius yang pertama adalah memiliki daya ingat yang baik. Dalam hal ini daya ingat yang dimaksud adalah kemampuan memanggil kembali informasi yang telah dipelajarinya dan disimpan di dalam otak. Informasi tersebut disimpan di otak dalam bentuk memori.

Melamun

Sebagian besar orang jenius menghabiskan waktunya dengan melamun. Tidak ada tujuan pasti dari melamun karena muncul begitu saja dan topiknya pun silih berganti tanpa bisa disortir. Atau ketika sedang berfokus pada suatu hal maka akan muncul lamunan yang mengembangkan hal tersebut secara abstrak. Bahkan tak jarang lamunan tersebut sampai bisa disentuh secara real di dalam pikiran.

Ruang Pribadi yang Berantakan

Sebenarnya tak hanya meja yang berantakan, bahkan kamar tidur dan ruang pribadi lain milik orang jenius biasanya juga berantakan. Sebenarya keadaan ini bisa mengundang keluhan dari orang lain. Namun, sudut pandang cara berpikir orang jenius dengan orang lain memang berbeda dan inilah salah satunya.

Suka Berbicara Sendiri

Kebiasaan lainnya yang jarang disadari adalah suka berbicara dengan diri sendiri. Tak perlu khawatir dan takut dianggap gila, karena sebenarnya itu merupakan proses untuk latihan diri. Cara ini sering digunakan untuk mencoba mendidik, meyakinkan, memperbaiki, melatih, dan mengevaluasi diri dari suatu topik.

Skeptis

Skeptis atau rasa ingin tau yang besar ini merupakan ciri umum yang paling banyak dimiliki oleh seorang yang jenius. Orang-orang ini menggunakan hasrat mereka dan mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang membuatnya penasaran karena dirinya senang mempelajari hal baru. Hal Ini juga bisa dilihat dari kebiasaan membaca sehari-hari. Orang yang jenius cenderung tidak mudah menyerah untuk terus belajar. Mereka tak cuma hanya membaca buku namun juga berlatih di luar dan melakukan hal-hal yang mampu mengembangkan dirinya ke arah yang lebih baik.

Itulah beberapa kebiasaan orang jenius yang sering dilakukan tanpa disadari. Kebiasaan membaca buku pun juga sering dilakukan oleh orang yang jenius. Di El Samara Coworking Space, ada spot khusus untuk membaca loh. Ada banyak buku dengan berbagai topik mulai dari bisnis, startup, self improvement, bahkan sampai novel pun ada. Jika Anda tertarik, silahkan mampir ke El Samara yaaa 🙂

Categories: Pengembangan Diri

Tags:, ,

Post Your Thoughts

Related Posts
Pintar Vs Rajin? Siapa Yang Terbaik?

Pintar Vs Rajin? Siapa Yang Terbaik?

Dalam dunia akademik (sekolah atau kuliah) tidak heran jika seseorang yang dikenal pintar pasti banyak…

Siapa E-Wallet Terpopuler di Indonesia?

Siapa E-Wallet Terpopuler di Indonesia?

Kemajuan dan kecanggihan teknologi saat ini memang tak diragukan lagi, terutama untuk masalah internet. Hampir…

Kesalahan Yang Biasanya Dilakukan Oleh Orang Pintar

Kesalahan Yang Biasanya Dilakukan Oleh Orang Pintar

Mempunyai kemampuan dan ilmu yang lebih daripada orang lain mungkin menjadi sebuah keistimewaan. Tetapi tak…

Close

Whatsapp Chat

Would you like to see our space before joining? Come and visit our coworking space. Please fill out the form and our manager will get back asap.