Makanan Khas Kota Solo wajib di coba saat bulan Puasa

makanan cocok untuk buka

“Makanan Khas Kota Solo Wajib Dicoba Saat Bulan Puasa”

Selama bulan puasa, Kota Solo menawarkan sejumlah makanan khas yang wajib dicoba untuk melengkapi pengalaman berpuasa Anda. Berikut adalah beberapa hidangan yang patut Anda cicipi:

Lenjongan Pasar Gede

Lenjongan adalah jajanan pasar khas Solo yang sebagian besar terbuat dari singkong. Rasanya gurih dan lezat, cocok untuk disantap sebagai camilan saat berbuka puasa atau sebagai pendamping hidangan utama.

Serabi Notosuman

serabi notosuman

Serabi Notosuman merupakan jajanan tradisional Solo yang terbuat dari adonan tepung beras yang dipanggang hingga matang. Disajikan dengan gula merah cair atau kinca, serabi ini memiliki cita rasa manis yang menggoda.

Nasi Liwet

sego liwet

Nasi Liwet adalah hidangan nasi tradisional Solo yang dimasak dengan santan, daun salam, dan rempah-rempah lainnya. Biasanya disajikan dengan lauk seperti ayam goreng, telur, tempe, dan sambal.

Bubur Gudeg Solo

Bubur Gudeg adalah hidangan bubur tradisional dengan bahan utama gudeg, yaitu nangka muda yang dimasak dengan santan dan rempah-rempah. Rasanya manis gurih dan cocok disantap saat sahur atau berbuka puasa.

Sate Kere Solo

sate kere

Sate Kere adalah sate yang terbuat dari daging sapi atau ayam dengan bumbu kacang khas Solo. Biasanya disajikan dengan lontong, bawang goreng, dan irisan mentimun.

Timlo Sastro

Timlo Sastro adalah sup khas Solo yang terdiri dari daging sapi, wortel, kentang, bakso, dan telur puyuh. Rasanya gurih dan cocok untuk menghangatkan tubuh saat berbuka puasa.

Sate Buntel

sate buntel

Sate Buntel adalah sate khas Solo yang terbuat dari daging sapi cincang yang dibungkus dengan lemak daging sapi. Disajikan dengan bumbu kacang dan kecap, sate ini memiliki cita rasa yang unik dan lezat.

Es Gempol Pleret dan Es Dawet Telasih

Untuk menutup santapan, nikmati Es Gempol Pleret yang segar dan Es Dawet Telasih yang khas dengan campuran santan, gula merah, dan biji-bijian. Keduanya cocok untuk menyegarkan tenggorokan setelah berbuka puasa.

Sooo,

Jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba berbagai hidangan khas Kota Solo saat bulan puasa untuk pengalaman kuliner yang tak terlupakan! Setelah puas menikmati makanan khas Solo, Anda juga dapat mengunjungi El Samara Coworking Space untuk bersantai dan bekerja dengan suasana yang nyaman dan inspiratif. Jelajahi Solo tidak hanya dari sisi kuliner, tetapi juga dari sisi profesional di El Samara!

WhatsApp081288988819 (Elsa – Customer Service)
Emailelsamaraspace@gmail.com
Twitter, Facebook, Instagram: elsamara.id
Alamat: Jl. Wora-Wari No. 3, Sriwedari, Laweyan, Surakarta

Post Your Thoughts

Related Posts
Pentingnya Influencer Untuk Bisnis

Pentingnya Influencer Untuk Bisnis

Pada era digitalisasi seperti saat ini, memberikan perubahan kepada orang-orang dalam dunia bisnis. Banyak para…

Mengenal Lebih Dekat Fanworld Indonesia

Mengenal Lebih Dekat Fanworld Indonesia

Fanworld merupakan pusat merchandise yang menjual koleksi album, baik yang bertanda tangan maupun tidak dan…

Mengenal Lebih Dekat James Cameron

Mengenal Lebih Dekat James Cameron

Bagi pecinta film Hollywood, nama James Cameron tentu tidak asing lagi. James Cameron merupakan salah…

Close

Whatsapp Chat

Would you like to see our space before joining? Come and visit our coworking space. Please fill out the form and our manager will get back asap.