Memberi Apresiasi Pada Diri Sendiri

Memberi Apresiasi Pada Diri Sendiri

Manusia biasanya membutuhkan sebuah apresiasi atas pencapaiannya selama ini agar tetap termotivasi dalam berkarya. Sebagian besar orang beranggapan bahwa suatu apresiasi itu datangnya dari orang lain. Padahal sebenarnya apresiasi yang akan sangat berpengaruh pada perubahan adalah bentuk apresiasi dari diri sendiri. Mengapresiasi pada diri sendiri adalah salah satu bentuk bentuk rasa syukur kepada Tuhan dan sebagai cara kita mencintai diri sendiri.

Mengapresiasi diri sendiri tidak harus selalu dengan segala kemewahan, karena kadang yang mewah saja tidak bisa memberikan kebahagiaan. Justru hal-hal sederhana inilah yang bisa mengajak kita untuk lebih menyayangi diri sendiri dan mendorong untuk lebih bisa bersemangat serta bersyukur. Berikut ini ada 3 cara memberikan apresiasi pada diri sendiri yang bisa kamu coba.

1. Meluangkan Waktu Untuk Sendiri

Setelah merasakan beban berat yang membuat badan lelah, saatnya kamu perlu istirahat dan mengapresiasi tubuh kamu sendiri. Kebanyakan orang terlalu sibuk mengurus aktivitas sehari-hari hingga lupa beristirahat atau sekedar recharge. Luangkanlah sedikit waktu untuk beristirahat agar kita bisa tampil maksimal untuk orang lain. Kamu bisa mengisi waktu me time ini dengan mendengarkan musik, menggambar atau melakukan hobimu yang lain. Dengan begini pikiran kamu akan lebih segar dan tidak berasa suntuk lagi sehingga kinerjamu pun bisa lebih maksimal di kemudian hari.

2. Traveling

Mungkin selama ini kita disibukkan dengan berbagai pekerjaan hingga sulit untuk bepergian dalam waktu yang panjang. Sesekali buatlah jadwal solo traveling baik di kota-kota terdekat atau lokasi yang jauh. Melakukan solo traveling akan bisa membuatmu lebih banyak mengapresiasi dirimu sendiri. Liburan akan mengajarkan kita menghargai diri sendiri serta lebih peka terhadap lingkungan sekitar yang ternyata menyenangkan.

3. Berkumpul Bersama Teman

Nongkrong bersama penting sebagai tanda bahwa dirimu ada di lingkungan sosialmu. Saat bertemu teman, beban pun rasanya tidak terasa dan bawaannya waktu tak ingin cepat berlalu. Selain itu, kamu bisa mengisi dirimu melalui tukar pikiran dengan orang di luar tempat kerjamu sehingga pengalaman dan wawasanmu pun bertambah. Jangan lupa untuk tetap menyesuaikan gaya hidupmu agar keuanganmu tetap aman.

Post Your Thoughts

Related Posts
5 Tips Pengaturan Porsi Makanan Yang Sehat

5 Tips Pengaturan Porsi Makanan Yang Sehat

Sebagai kebutuhan pokok manusia, makanan sebaiknya harus bermutu dan memenuhi kebutuhan syarat keamanan pada tubuh…

4 Bahaya Hustle Culture

4 Bahaya Hustle Culture

Hustle Culture merupakan gaya hidup seseorang yang memandang sukses itu dengan harus terus bekerja keras…

Manajemen Energi : Rahasia Produktif

Manajemen Energi : Rahasia Produktif

Manajemen energi dalam artikel ini dimaknai dalam konteks manajemen diri untuk mencapai tujuan peningkatan produktivitas…

Close

Whatsapp Chat

Would you like to see our space before joining? Come and visit our coworking space. Please fill out the form and our manager will get back asap.