Review Film : Classmates Minus (2021)

Review Film : Classmates Minus (2021)

Classmates Minus adalah film taiwan dengan genre komedi yang disutradarai oleh  Hsin-yao Huang. Selain itu, diperankan oleh beberapa artis seperti  Kuan-ting Liu, Jen-shuo Cheng, Na-dou Lin, Ming-shuai Shih, Evelyn Yu-tong Cheng, Jacqueline Zhu Zhi-Ying, Jennifer Hong. Film ini rilis pada tanggal 20 Februari 2021 yang tayang di Netflix. Film yang berdurasi 122 menit ini menceritakan tentang empat pria yang berteman sejak SMA. Keempat tokoh pria tersebut diperankan oleh Cheng Jen-shuo, Liu Kuan-ting, Nadow Lin, Shih Ming-shuai. Keempat orang tersebut berusaha memperjuangkan mimpi mereka di usia yang memasuki paruh baya. Masing-masing dari mereka telah memiliki pekerjaan. Mulai dari seorang direktur, pekerja harian, penjual asuransi, dan pengrajin kertas. 

Meskipun sudah memiliki pekerjaan, mereka memiliki kehidupan yang cukup pelik. Sang direktur merasa frustasi karena ia belum menemukan suatu bakat terpendam yang dimilikinya. Si pekerja harian masih merasa depresi karena ia belum memiliki suatu pencapaian apapun. Si penjual asuransi merasa putus asa karena kisah cintanya yang tidak berjalan baik. Serta, si pengrajin kertas yang merasa takut karena mampu berkomunikasi dengan orang yang sudah meninggal.

Film ini memang menceritakan suatu pergulatan dan perjuangan menjalani kehidupan yang dilakukan oleh keempat lelaki ini. Mereka berusaha menggapai kembali apa yang benar-benar mereka inginkan. Sutradara dan penulis sengaja mengangkat kehidupan sosial yang ada di sekitar kota. Supaya bisa menyadarkan penonton tentang kondisi perjuangan dan harapan yang pupus, mencoba berjuang melalui negosiasi keadaan. 

Secara tidak langsung film ini mengajarkan suatu makna kehidupan. Melalui beberapa percakapan spontan yang dilakukan. Film ini juga mewakili apa yang dialami oleh semua orang di dunia dalam kehidupan sehari-hari. Melalui eksplorasi masalah sosial dan ekonomi, serta krisis paruh baya. Melalui sudut pandang negara Taiwan. Selain itu, menggambarkan kehidupan orang biasa yang ada di masyarakat dengan sentuhan komedi. Serta menyuguhkan kesedihan dari kisah suram yang dihadapi oleh para tokoh. Secara keseluruhan film ini menarik untuk hiburan senggang.

Categories: Entertainment

Tags:, ,

Post Your Thoughts

Related Posts
7 Rekomendasi Film Tentang Bisnis

7 Rekomendasi Film Tentang Bisnis

Bagi seseorang yang tertarik dengan bisnis terkadang menginginkan hal yang mudah untuk belajar. Sedangkan istilah-istilah…

Review Film : Minari (2020)

Review Film : Minari (2020)

Dunia perfilman Korea Selatan kembali dihebohkan dengan rilisya film Minari karya sutradara Lee Isaac Chung.…

Review Film : Fatherhood (2021)

Review Film : Fatherhood (2021)

Film dengan judul Fatherhood sudah dirilis perdana sejak tanggal 18 Juli 2021 di Netflix yang…

Close

Whatsapp Chat

Would you like to see our space before joining? Come and visit our coworking space. Please fill out the form and our manager will get back asap.