Tips karir akan membantu seseorang lebih cepat mencapai level prestasi yang diinginkan di perusahaan. Misalnya, dua tahun lagi kamu menargetkan diri berada di posisi manajer cabang perusahaan. Dengan menerapkan tips-tips ini, bisa jadi target itu tercapai dalam waktu satu tahun.
Jadi, tak perlu menunggu lama, cek tips-tips seperti apa yang dapat diterapkan untuk menunjang karir kamu.
Pada titik tertentu, produktivitas kerja seseorang bisa menurun. Faktor penyebabnya beragam; bisa karena masalah keluarga, kurang motivasi, maupun hubungan kurang baik dengan atasan. Padahal, setiap perusahaan selalu menginginkan peningkatan produktivitas 20 persen per tahun.
Solusinya, kamu harus sering mengikuti pelatihan untuk meningkatkan produktivitas. Jika pelatihan yang diselenggarakan perusahaan dianggap belum cukup, cobalah mengikuti training berbayar. Biasanya, training berbayar menawarkan fasilitas lebih lengkap dengan mentor berpengalaman.
Ketika sedang berada di titik jenuh, seseorang kerap sulit memikirkan ide baru. Bahkan, sebagian orang sering kali tidak mampu menemukan solusi atas masalah yang dihadapi. Apakah kamu pernah merasakan hal-hal tersebut saat berada di kantor?
Jika sekarang merasakannya, cobalah untuk melakukan brainstorming dengan teman satu kantor. Mulailah dari membicarakan sesuatu yang dapat membuatnya tertarik. Lalu, tanyakan kepadanya, apakah ia memiliki ide atas masalah yang sedang kamu hadapi.
Apakah kamu pernah gagal ketika menjalankan tugas atau pekerjaan dari kantor? Kegagalan merupakan hal wajar; kamu hanya perlu bangkit dan menata ulang semuanya. Selain itu, kegagalan membuat seseorang bisa mengembangkan diri lebih baik lagi dengan belajar dari kesalahan di masa lalu.
Karena itulah, kamu tak perlu takut melangkah dan mengambil risiko. Katakan pada diri sendiri, bahwa setiap minggu akan menghasilkan hal baru yang bermanfaat. Tanamkan komitmen dalam diri untuk tidak menyerah meskipun gagal berulang kali.
Kamu pernah menunda pekerjaan? Hati-hati; kebiasaan ini bisa menghancurkan karirmu perlahan. Pasalnya, menunda pekerjaan dapat membuatnya menumpuk sehingga terasa berat menyelesaikannya. Ketika semua terasa berat, kamu pun tidak bisa mengerjakan tugas secara maksimal.
Jadi, cobalah untuk membuat timeline pekerjaan, lalu selesaikan sesuai waktu yang ditentukan. Dengan begitu, kamu terbiasa disiplin. Jika sikap disiplin ini diterapkan selama bekerja, semua tujuan dan prestasi yang diinginkan pasti tercapai.
Skala prioritas merupakan urutan tugas, kegiatan, atau pekerjaan berdasarkan tingkat kepentingannya. Pekerjaan yang penting biasanya diletakkan di urutan nomor satu. Sebaliknya, pekerjaan kurang penting dan tidak mendesak umumnya dikerjakan paling terakhir.