Apa itu MIXUE ?, kenapa sampai viral

Setelah euforia boba, masyarakat kini sedang dihebohkan dengan kehadiran Mixue.

Jadi, Mixue adalah perusahaan yang menjual es krim dan minuman teh yang berasal dari Zhengzhou dan Henan.Perusahaan ini awalnya berasal dari Tiongkok, yang berdiri di bulan Juni 1997. Kemudian, perusahaan es krim ini mulai melebarkan sayapnya ke berbagai negara, dengan membuka gerai di Vietnam. Popularitasnya terus meningkat, hingga di tahun 2020 hadir di Indonesia.

Gerai Mixue pertama yang ada di Indonesia hadir di sekitar Cihampelas Walk, Kota Bandung. Kehadiran gerai es krim ini dielu-elukan masyarakat Indonesia, karena saat itu hanya bisa dibeli ketika berkunjung ke Bandung.

Namun, kini, Kalian yang berada di luar Bandung tak repot lagi apabila ingin menikmati kenikmatan es krim Mixue.Sebab, saat ini, gerainya sudah tersebar di kota-kota besar yang ada di Indonesia.

Alasan bisa viral

Mungkin sebagian besar kalian berfikir kenapa mixue bisa viral?,

Viralnya brand ini kemudian menjadi pelajaran menarik, bahwa dengan marketing yang menarik dan serius, maka bisa menjadi satu brand menarik dan menawarkan keuntungan yang begitu besar bagi pemiliknya. Selain itu, ada beberapa alasan mengapa produk tersebut bisa viral di Indonesia adalah:

  • Menggunakan media sosial
  • Brand yang menarik
  • Perkembangan yang cepat

Itulah tadi alasan mengapa brand tersebut bisa viral di Indonesia. Produk es krim yang selalu membuat siapa pun yang mencicipinya selalu ingin kembali, dan produk yang sekarang menjadi satu ikon baru dalam persaingan bisnis trend kekiniaan dan merupakan pemain kuat dalam hal target konsumen untuk anak mudah Indonesia.

Yuks megupas tentang teknik pemasaran yang digunakan oleh mixue. Nah brand ini sendiri menerapkan ada 4 tools pemasaran yaitu price, product, place, dan promotion.

  • Price

Menurut hartini, kekuatan utama mixue terlihat pada harganya yang lebih murah. Dalam teori marketing strategy sendiri, hal tersebut dengan penetration pricing. Ujar hartini, sengaja merebut pasar – pasar eskrim yang sudah ada dengan harganya yang murah

  • product

walaupun harganya yang relatif murah produk ini juga terbilang enak tak kalah dari yang lain. Hal ini lah yang yang membuat mixue sendiri mampu bersaing di pasaran.

  • place

Hartin mengatakan, distribusi perusahaan Mixue berhasil mengandalkan kekuatan relationship atau kemitraan yang banyak. Hal tersebut dikarenakan mereka membutuhkan tempat yang ramai dan strategis dari pada tempat yang terbilang mahal.

  • promotion

Terakhir promotion, Nah mixue sendiri dalam pemarasanya memanfaatkan perkembangan teknologi yaiyu media sosial seperti instragram, Tiktok, dan sebagainya. Hal itulah penyebap mixue dapat dikenal oleh banyak orang.

Categories: Bisnis, Ekonomi

Tags:,

Post Your Thoughts

Related Posts
Ternyata E-Commerce Dan Marketplace Itu Beda!

Ternyata E-Commerce Dan Marketplace Itu Beda!

E-commerce dan marketplace adalah dua jenis bisnis yang berbeda dalam dunia perdagangan online. E-commerce adalah…

SEGALA-GALANYA AMBYARR SEBUAH BUKU TENTANG HARAPAN

SEGALA-GALANYA AMBYARR SEBUAH BUKU TENTANG HARAPAN

Mark Manson kini jadi penulis paling popular. Sejak bukunya SEGALA-GALANYA AMBYARR SEBUAH BUKU TENTANG HARAPAN…

6 Tips Memaksimalkan Instagram Untuk Promosi Bisnis

6 Tips Memaksimalkan Instagram Untuk Promosi Bisnis

Instagram merupakan media sosial yang memiliki jumlah pengguna lebih dari 800 juta di seluruh dunia.…

Close

Whatsapp Chat

Would you like to see our space before joining? Come and visit our coworking space. Please fill out the form and our manager will get back asap.