FREIGHT FORWADING BISNIS LOGISTIK

Sekarang, hampir semua kegiatan bisnis melibatkan peran logistik guna pengiriman produk yang dipasarkan. Keberadaaan bisnis logistik sudah sangat tidak asing ditelinga masyarakat. Namun apakah kalian pernah berpikir bagaimana bisnis logistik bisa terus berjalan ditengah beratnya beban? Nah biar tidak penasaran lagi yuk kupas habis bisnis logistik dengan kegiatannya.

Dimulai dari pengertiannya dulu, bisnis logistik merupakan bisnis yang bergerak pada bidang manajemen perpindahan barang dari satu titik ke titik. Bisnis ini memiliki layanan pengiriman barang, penyediaan gudang untuk barang milik konsumen, dan kegiatan distribusi lainnya guna memenuhi permintaan konsumen.

Salah satu kegiatan dalam logistic yang sering dijumpai adalah Freight forwading . Dengan hadirnya Freight forwading sangat membantu pelaku bisnis untuk melakukan kegiatan pengiriman dengan praktis dan efisien. Selain itu Freight forwader bisa melakukanpengepakan barang, penurusan dokumen, asuransi pengiriman, hingga konsultasi dan pengurusan kepabeanan. Freight forwading adalah kegiatan yang ditujukan untuk semua kegiatan yang ditujukan untuk semua kegiatan yang diperlukan bagi terlaksananya pengiriman dan penerimaan barang melalui angkatan darat, kereta api, laut, dan atau udara.

Perusahaan penyedia jasa Freight forwading atau biasa disebut forwarder biasanya menjalankan kegiatan operasionalnya sendiri. Namun tidak menutup kemungkinan jika mereka bekerja sama dengan pihak ketiga untuk melengkapi sarana dan prasarana yang dibutuhkan. Di Indonesia sendiri perusahaan penyedia jasa Freight forwading dibagi dalam tiga kategori Internasional. domestik, dan lokal.

Salah satu perusahaan logistik yang menyediakan jasa Freight forwading adalah PT DSV Transport Indonesia. Perusahaan ini berdiri pada tahun 1990 dan memulai Freight forwading pertama hanya di Jakarta. PT DSV Transport Indonesia sekarang memiliki berbagai cabang hampir setiap kota besar yang ada di Indonesia misalnya Surabaya, Semarang, Bali dan masih banyak lagi. Mereka mampu melakukan kegiatan logistik melalui udara, laut, darat, kereta. Sekarang PT DSV memiliki 1500 kantor yang berada di 90 lebih Negara dengan 75.000 lebih karyawan.

Kegiatan Freight forwading yang pertama oleh PT DSV adalah melalui udara yang memiliki kapasitas yang sangat luas dan perlindungan yang aman. Perjalanan udara ini bisa mengantarkan produk hingga ke penjuru dunia bahkan lokasi terpencil. Kedua melalui laut dengan bantuan kapal yang siap membawa barang ke tempat tujuan dengan aman. Dalam transportasi laut ini ada istilah break bulk. Dimana pengangkutan barang kargo non-kontainer yang terlalu besar misalnya peralatan konstruksi, mesin minyak dan gas, pipa, bilah turbin dan alat berat lain. Yang ketiga melalui darat, hal ini sangat dekat dengan kita kerap kali bertemu di jalanan kendaraaan DSV yang melaju. Dan yang terakhir melalui kereta api yang cepat, stabil, dan memiliki dampak lingkungan yang rendah. Pengangkutan dengan kereta api lebih efisien daripada kendaraan darat lainya karena otoritas perkeretaapian mengendalikan kapasitas.

Dari semua model pengangkutan yang dilakukan oleh PT DSV sangatlah mudah dijangkau oleh konsumen karena kita bisa mendapatkan notifikasi atas barang yang dikirim. Selanjutnya PT DSV juga memberikan kejelasan keamanan dalam pengiriman suatu logistik. Jadi kalian tidak perlu khawatir lagi tinggal disesuaikan kebutuhan akan memilih mode angkut melalui laut, udara, darat, atau kereta?

Sudah jelaskan bagaimana Freight forwading dalam bisnis logistik ini, khusunya di PT DSV Transport Indonesia yang mana menyediakan jasa pengangkutan barang hingga ke tangan konsumen dari penjuru dunia manapun dengan biaya yang terjangkau dan kecepatan mode transportasi yang bisa disesuaikan dengan kualifikasi barang.

Salah satu cabang PT DSV Transport Indonesia ada di Solo yang beralamat di Jl. Wora Wari No.03 atau tepat di El Samara Coworking Space. Mereka menggunakan privat office dari El Samara guna kegiatan perusahaan cabang Soloraya. Jadi buat warga Solo yang masih bingung mau kirim barang ke luar negeri terpercaya melalui mana silahkan datang ke kantor PT DSV yang ada di El Samara.

There are 6 comments

  1. Perusahaan penyedia jasa Freight forwading atau biasa disebut forwarder biasanya menjalankan kegiatan operasionalnya sendiri.

  2. http://Ksenia%20Sobchak

    Hello

    I am a freelance writer and an expert contributor to some notable media outlets and blogs. I am very keen to write up some articles for your blog on elsamara.id with the view to building up my online exposure and helping your online exposure and authority. This is a free collaboration (I do not charge for my work).

    If this sounds of interest, please send me around five titles that you would like me to cover. I mostly specialise in writing informational articles from an expert’s angle.

    Once I have the blog titles, I will endeavour to have the articles sent back to you in around a week’s time.

    In your reply, please copy in my personal email kseniasobchakxox@gmail.com just in case your reply goes to the spam folder.

    Best wishes

    Ksenia Sobchak

Post Your Thoughts

Related Posts
Pengusaha Muda Sukses Indonesia

Pengusaha Muda Sukses Indonesia

Kini semakin bermunculan pengusaha muda yang sukses di Indonesia dengan memiliki prestasi membanggakan. Di usianya…

Mengapa Konten Dengan Infografis Lebih Menarik Pembaca? Ini Alasannya

Mengapa Konten Dengan Infografis Lebih Menarik Pembaca? Ini Alasannya

Semua orang umumnya sering membaca sebuah konten atau berita, namun terkadang konten tersebut terasa membosankan…

Rahasia Sukses Dalam Affiliate Marketing

Rahasia Sukses Dalam Affiliate Marketing

Affiliate marketing adalah sebuah metode pemasaran yang didasarkan pada kinerja, di mana sebuah perusahaan atau…

Close

Whatsapp Chat

Would you like to see our space before joining? Come and visit our coworking space. Please fill out the form and our manager will get back asap.