Pilih Mana? Kerja di Coworking Space atau Coffee Shop?

Pilih Mana? Kerja di Coworking Space atau Coffee Shop?

Ide bisa didapatkan dimana saja, tapi suasana kerja yang nyaman pastinya bisa membantu mood bahkan meningkatkan kreativitas lebih baik. Bagi para pekerja freelance atau orang yang biasa bekerja secara remote, ada dua tempat yang bisa menjadi pilihan untuk bekerja yaitu bekerja di Coworking Space atau Coffee Shop. Belakangan ini kehadiran Coworking Space di Solo dilirik lantaran hadir sebagai ruang kerja alternatif untuk mereka yang ingin bekerja dengan tenang. Namun, keberadaan Coffee Shop juga sebagai ruang kerja alternatif lainnya pun tidak bisa dihindari para digital nomads untuk bekerja. Lantaran Coffee Shop juga menyediakan ruang nyaman dan WiFi yang cepat.

Mungkin Anda bingung ketika memiliih tempat untuk bekerja. Sebaiknya, pertimbangkanlah kelebihan dan kekurangan dari setiap tempat kerja yang akan Anda pilih. Jadi Anda dapat menemukan tempat yang paling nyaman untuk bekerja. Lantas ruang kerja mana yang lebih menguntungkan? 

Coworking Space

Para digital nomad, freelancer, dan juga para penggiat startup lebih berminat untuk bekerja di Coworking Space. Bergabung menjadi member di Coworking Space dapat memberikan banyak manfaat. Dapat dikatakan, bekerja di Coworking Space lebih baik daripada bekerja di Coffee Shop. Coworking Space memberikan fasilitas WiFi yang lebih cepat, tempat yang lebih nyaman dan kondusif, serta minimnya gangguan yang dapat merusak konsentrasi Anda. Fasilitas yang mendukung pekerjaan Anda lainnya pun disediakan lebih lengkap. Tak heran, jika Coworking Space memiliki lingkungan kerja yang lebih baik.

Di coworking space, Anda akan dikelilingi dengan orang – orang yang juga bekerja sekaligus akan bisa meningkatkan keseriusan dan produktivitas Anda untuk bekerja. Anda akan bekerja dalam satu ruang bersama orang – orang yang memiliki latar belakang pekerjaan yang berbeda. Mulai dari freelancerblogger, startup, hingga perusahaan investor. Kesempatan ini dapat memperluas networking hingga menciptakan kolaborasi – kolaborasi baru. Berada di lingkungan dengan memiliki networking yang mendukung pekerjaan, Anda akan dapat lebih mudah untuk mengembangkan relasi dengan saling berbagi wawasan. Relasi yang bisa Anda temukan di Coworking Space, akan memudahkan Anda untuk mencari jasa, ilmu, atau informasi yang Anda butuhkan.

Coffee Shop

Ada banyak hal yang disukai kalangan pekerja remote saat bekerja di Coffee Shop. Salah satunya adalah bisa bekerja sambil ditemani secangkir kopi dengan kandungan kafein tinggi yang dapat membuat Anda bekerja lebih fokus. Beberapa Coffee Shop memiliki suasana yang nyaman untuk bekerja. Namun, bekerja di Coffee Shop juga memiliki beberapa kekurangan.

  • Lingkungan
    Coffee Shop memiliki keberisikan yang tinggi dan mengganggu konsentrasi dalam bekerja. Terkadang Coffee Shop juga memainkan musik yang mengganggu, belum lagi jika ada pelanggan yang berisik. Kalau merasa bosan, Anda tidak bisa meninggalkan meja Anda atau meja Anda bisa diambil orang lain.
  • Fasilitas Kerja
    Coffe Shop tidak menyediakan fasilitas yang mendukung untuk pekerjaan Anda. Karena pada dasarnya, Coffee Shop dibuat sebagai tempat untuk menikmati kopi. Tak heran jika fasilitas terpenting, seperti WiFi terkadang koneksinya sering bermasalah dan kecepatannya lambat. Fasilitas stop kontak yang disediakan pun minim.
  • Keamanan
    Beberapa kasus kehilangan sering terjadi di Coffee Shop saat Anda sedang fokus bekerja tanpa memperhatikan barang bawaan. Hal ini pastinya bisa mengganggu konsentrasi Anda saat bekerja, karena khawatir barang bawaan Anda akan hilang.

Jadi, lebih baik pilih bekerja di Coworking Space atau Coffee Shop?

Post Your Thoughts

Related Posts
Keuntungan Coworking space untuk bisnis anda

Keuntungan Coworking space untuk bisnis anda

Coworking space adalah sebuah tempat kerja yang dijalankan secara bersama-sama oleh beberapa orang atau perusahaan…

RUANG KERJA DI SOLO

RUANG KERJA DI SOLO

Ruang kerja adalah tempat di mana seseorang melakukan aktivitas pekerjaan. Ruang kerja dapat memiliki berbagai…

Memanfaatkan Teknologi dan Digitalisasi: Transformasi Bisnis Startup di Kota Solo

Memanfaatkan Teknologi dan Digitalisasi: Transformasi Bisnis Startup di Kota Solo

Apa Itu Transformasi Digital? Memanfaatkan Teknologi dan Digitalisasi. Transformasi digital adalah perpindahan proses analog menjadi…

Close

Whatsapp Chat

Would you like to see our space before joining? Come and visit our coworking space. Please fill out the form and our manager will get back asap.