7 Rekomendasi Film Tentang Bisnis

Bagi seseorang yang tertarik dengan bisnis terkadang menginginkan hal yang mudah untuk belajar. Sedangkan istilah-istilah dalam bisnis biasanya membuat seseorang tersebut sulit mempelajarinya. Sebenarnya ada beberapa cara yang menarik untuk belajar tentang bisnis, salah satunya belajar melalui film. Oke, disini kita akan memberikan rekomendasi film tentang bisnis yang bisa dijadikan wahana belajar buat para calon pengusaha.

Siapa sih yang ga suka nonton film? Apalagi kalau tema yang diusung di film tersebut sangat menarik. Ada beberapa film yang mengusung tema tentang bisnis, baik film hollywood maupun film lokal Indonesia. Film-film tersebut cenderung memberikan pelajarannya lewat alur cerita. Ada pesan-pesan yang disampaikan secara tersirat melalui konflik yang terjadi. Apa saja sih rekomendasi film tentang bisnis yang bisa dipelajari?

1. Joy (2015)

Film ini menceritakan kisah perempuan bernama Joy Mangano yang diperankan apik oleh seorang Jennifer Lawrence. Joy Mangano memiliki 100 hak paten atas penemuannya yang berharga lebih dari jutaan Dolar. Bisnis yang dijalankan tidak selalu berjalan dengan baik bahkan ia pun harus menghadapi iklim bisnis yang buruk. Joy yang mengalami jatuh-bangun dalam dunia bisnis berhasil mengatasi rintangan karena keluarganya selalu ada dan menjadi penyemangat.

Joy (2015)

2. The Founder (2016)

Film ini bercerita tentang perjalan salah satu restoran cepat saji terbesar di dunia, McDonald. Di film ini diceritakan Ray Kroc (Michael Keaton) seorang pebisnis tidak cukup sukses dalam bidangnya bertemu dengan pemilik restoran McDonald yaitu Richard dan Maurice McDonald. Ray mencoba untuk meyakinkan mereka untuk membuatnya menjadi sebuah waralaba yang besar. Dari film ini bisa belajar bagaimana ide yang sederhana bisa menjadi bisnis beromzet miliaran hingga pelajaran mengenai bernegoisasi dalam bisnis.

The Founder (2016)

3. The Startup Kids (2012)

Para pengusaha muda wajib nonton film tentang bisnis yang satu ini. Startup Kids adalah film dokumenter tentang anak-anak muda di Amerika Serikat dan Eropa yang terjun ke dunia bisnis digital. Mereka berbagi kisah tentang bagaimana mereka mendirikan perusahaan hingga kehidupan mereka sebagai pengusaha. Mereka juga membagikan tentang environment startup dan cara mereka mencari permodalan.

The Startup Kids (2012)

4. The Social Network (2010)

Film ini dibuat berdasarkan kisah Mark Zuckerberg membangun Facebook. Film ini juga menyajikan bagaimana sebuah perusahaan raksasa dibangun. Seperti apa tantangan yang dihadapi Mark dan bagaimana dia mampu mengatasi sekian permasalah yang ada. Film ini diperankan oleh Jesse Eisenberg yang sukses mengambarkan seorang kutu buku yang punya ide brilian. Satu hal yang pasti dalam menjalankan sebuah bisnis, kamu akan menemukan segelintir teman dan jutaan musuh.

The Social Network (2010)

5. The Wolf of Wall Street (2013)

Film ini mengisahkan seorang pialang saham bernama Jordan Belfort yang mencapai kesuksesan atas usahanya. Untuk mencapai kesuksesannya, dia rela melakukan apapun termasuk menipu dan menyuap. Namun lambat laun FBI pun mulai curiga dan mengendus kejahatannya tersebut. Film ini memberikan pesan bahwa kekayaan yang didapat dengan cara tidak baik lambat laun akan lenyap dan tak tersisa.

The Wolf of Wall Street (2013)

6. Steve Jobs (2015)

Film ini diangkat dari kisah hidup pendiri Apple, Steve Jobs yang diperankan oleh Michael Fassbender. Ceritanya dimulai ketika dia mulai memperkenalkan iPod di tahun 2001. Diceritakan juga Jobs saat DO dari kampusnya, dan bangkit sebagai pengusaha paling inovatif dan dihargai saat ini. Pesan yang diberikan oleh film ini adalah pantang menyerah untuk menciptakan sesuatu baru dan keluar dari pemikiran orang biasa.

Steve Jobs (2015)

7. The Pursuit of Happyness (2016)

Film ini meceritakan seorang salesmen sebuah alat kesehatan, Christoper Gardner yang diperankan oleh Will Smith. Usahanya tidak berjalan dengan mudah karena Gardner tidak punya tempat tinggal dan harus memikirkan banyak cara untuk hidup dengan anaknya. Film ini memberikan pesan bahwa jika kita bisa keluar dari titik tersulit yang kita alami, maka satu langkah sukses sudah bisa kamu raih.

7 Rekomendasi Film Tentang Bisnis

Itulah deretan rekomendasi film tentang bisnis yang bisa kamu jadikan sebagai media pembelajaran yang menyenangkan. Jangan lupa tonton semuanya ya agar kalian lebih semangat untuk membangun bisnis.

Categories: Bisnis, Lainnya

Tags:,

Post Your Thoughts

Related Posts
Menjamurnya Cafe Berlabel Co-working Space

Menjamurnya Cafe Berlabel Co-working Space

Saat ini banyak bermunculan cafe baru dengan berbagai macam konsep. Berbagai macam konsep tersebut tentunya…

Apa itu OKR (Objective and Key Results)?

Apa itu OKR (Objective and Key Results)?

Sebuah perusahaan atau organisasi yang terstruktur pasti membutuhkan sebuah indikator untuk mengukur dan mengetahui efektivitas…

Sejarah Perusahaan Unilever

Sejarah Perusahaan Unilever

Semua orang di belahan dunia pasti tidak asing dengan kata "Unilever". Ya, Unilever merupakan salah…

Close

Whatsapp Chat

Would you like to see our space before joining? Come and visit our coworking space. Please fill out the form and our manager will get back asap.